bagi yang mau belajar,,,neh ane kasih kosakata yang ane ambil dari blog orang laen,,,tpi ane punya kode etik jadi ane pasti nyebutin sumbernya darimana??

Watashi : saya (wah pasti ini mah dah pada tau atuh)
daigakusei : mahasiswa
Koukousei : SMA
Ano hito : orang itu
jin : akhiran yang dipakai untuk menyatakan warga negara
Kore : ini

Sore : itu

Are : itu (jauh dari pembicara dan lawan bicara)
ningyoo : boneka
aka : merah
aoi : biru
hoshi : bintang
hon : buku
fukusoo : baju

kono : ini (pemakaiannya harus diikuti bendanya)

sono : itu
(pemakaiannya harus diikuti bendanya)

ano : itu
(pemakaiannya harus diikuti bendanya)
Koko : (di) sini (dekat di pembicara)

soko : (di) situ (dekat lawan bicara)

Asoko : (di) sana (tempat yang jauh dari si pembicaradan lawan bicara)
yokushitsu : Kamar mandi
Uketsuke : meja informasi
kyakuma : Ruang tamu
kochira : sini, sebelah sini (arah) (bentuk sopan dari koko)

Sochira :
situ, sebelah situ (bentuk sopan dari soko)

achira :
sana, sebelah sana (bentuk sopan dari asoko)
Hashigo : tangga
nihon : jepang
jidousha : Mobil
jaketto : jaket

Jomblo itu indah




Sedikit curhatan dari radit.
Jomblo itu indah, banyak para jomblo sih bilang kaya gitu mungkin karna emang udah jalan hidupnya ditakdirkan jomblo atau emang udah di takdirkan menjadi seorang jomblo yang jomblo dan gak mempunyai pacar (nah lho!). Radit pun merasakan kalau sebenernya ngejomblo itu rasanya sunggu enggak indah sama sekali, kok bisa gitu? liat aja deh bukti yang udah radit rasain sendiri.

Belajar Membuat Jam dan Tanggal


Untuk membuat jam dan tanggal dengan menggunakan komponen timer cara-caranya.
  1. Letakan 2 label kedalam Form kita lalu kita ubah backcolor pada jendela propertiesnya untuk memebedakan dengan warna form kita dan letakan juga timer dan atur intervalnya menjadi 1000 pada jendela properties

Dasar-Dasar Visual Basic 6.0


1. Start lalu Pilih Program lalu Pilih Microsoft Visual studio 6.0 lalu Microsoft Visual Basic 6.0













Vb 6.0 Pemula : Mengenal Object Array di Visual Basic 6.0


Level : Pemula / dasar
Component : Shape, Timer, Button
Materi : Control Array
Array adalah Variabel yang memiliki lebih dari satu ruang untuk meyimpan nilai.

the GazettE - Arena37ºc Special vol.48 Uruha (09.2008)

Belajar Tulisan Jepang



Buat belajar bahasa jepang, intinya pertama2 kita harus belajar 3 tipe huruf, yaitu hiragana, katakana, dan kanji. banyak orang awam yang sblm belajar bahasa jepang udah ketakutan gara2 huruf2 ini, padahal buat belajar huruf2 ini sama skali ga susah. sebelum gw kasih diagram huruf ini, gw kasih tau dulu perbedaan2nya. 1. Hiragana
Huruf hiragana itu adalah huruf standard jepang (kayak abjad di alphabet lah). jadi biasanya anak2 tk kalau belajar tulisan, mulai dari hiragana dulu. sementara kalau udah sd, udah mulai belajar kanji. oh iya, kalo mau blajar jepang, at least harus bisa baca hiragana. gampang kok, coba2 aja di ulang2, paling dalem sehari juga udah apal.
hira1a1.jpg
Chart hiragana di atas adalah struktur hiragana yang paling dasar. kalo smua hiragana yang ada di chart atas udah apal smua, kita lanjutin ke bawah yok! yang di bawah tinggal tambahan2nya doang kok. perhatiin deh, cuma beda titik dua dan buletan. tapi kalo kita tambahin titik dua atau buletan di sebelah atas tulisan hiragana, bunyinya bakal berubah. kita liat deh bedanya :
hirchart2.jpg
Kalo chart yang di atas udah bisa juga, kita lanjutin ke bagian terakhir. jadi kita bisa ngegabungin huruf hiragana dengan huruf hiragana yang kecil. nih kita liat bunyi2nya :


ok.jpg
Skarang coba deh baca kalimat di bawah ini, pelan2 aja :
contohhir.gif
Kalo kita liat contoh nomor 1, knapa huruf “ha” bacanya jadi “wa”? huruf “ha” disitu fungsinya hanya sebagai penanda subjek, dimana subjeknya kan “saya” / “watashi”. jadi kalo kita nulis “ha” yang berfungsi sebagai penanda subjek doang, bacanya menjadi “wa”. oh iya, ini ada web utk belajar cara nulis hiragana yang bener : klik disini
2.Katakana
Huruf katakana adalah huruf yang digunain buat nulis kata2 serapan. berhubung abjad standard jepang ga bisa mencakup seluruh pronounciation dari bahasa lain (kayak misalnya huruf V, huruf W, dll), orang jepang membuat beberapa huruf2 khusus untuk melafalkan bunyi2 yang ga ada di bahasa standard jepang. jadi untuk penulisan nama orang2 asing (kayak kita2 gini), harus make huruf katakana.
kana1a.jpg
Sama kayak hiragana, ada 5 huruf dalam katakana yang bisa berubah kalo ditambahin titik dua atau buletan :
kana2.jpg
Karena di bahasa jepang ga ada pelafalan huruf “v”, bunyi “wi” dan beberapa bunyi lain, untuk men-jepang-kan bahasa asing yang mengandung bunyi2 tsb ada beberapa tambahan kombinasi huruf di katakana:
contohkat1.gif
3. Kanji
Kanji itu sbenernya aksara yang pertama kali dibuat oleh cina (tapi skarang korea lagi ngotot, katanya korea yang nemuin hehe), dan menurut sejarah jaman dulu banget, ada utusan dari jepang yang dateng ke cina untuk mempelajari huruf2 ini. sampe akhirnya berlakulah sistem penulisan kanji juga di jepang. kanji cina dan jepang sama persis, ga ada bedanya. cuma di cina sendiri (kecuali taiwan), kanji yang di pake skarang ini adalah kanji yang udah di modifikasi menjadi lebih mudah. sementara di jepang masih kanji dengan versi original.
Cara membaca kanji sendiri dibagi menjadi 2 jenis : kunyomi dan onyomi. kunyomi adalah cara membaca versi jepang, sementara onyomi adalah cara membaca versi cina. kunyomi biasanya dipake untuk nulis kata2 kerja (kebanyakan sih kata kerja, tapi ada kasus2 lain juga), sementara onyomi untuk kata2 gabungan. dulu gw sempet bingung, katanya onyomi adalah cara membaca kanji versi cina, tapi kok bunyinya bener2 beda ya ama kanji bahasa cina? tapi setelah gw tanya2 sama orang2 cina daratan, banyak sih bunyi kanji mereka sama kanji jepang yang “rada” mirip kalo dibaca dengan onyomi, walaupun sbenernya beda cara bacanya (mungkin krn orang jepang ga bisa ngebaca dengan logat cina, makanya akhirnya logat cina-nya pun dijadiin logat jepang hehehe).
taberu.gif Kanji disebelah kiri ini cara bacanya “Taberu” yang artinya adalah makan. ini adalah salah satu contoh cara pembacaan kanji dengan kunyomi atau cara baca versi jepang. jadi biasanya kalo pembacaan dengan kunyomi, selain kanji, ada kombinasi dari hiragana juga.
nomu.gif Nah skarang gw kasih contoh ke dua. kanji disebelah kiri ini adalah kanji dengan cara baca kunyomi (ada hiragananya lagi kan disebelah kanannya), bunyinya “Nomu” yang artinya minum. selain ada kanji disebelah kanannya, di atas kanji-nya sendiri ada hiragana kan? nah itu disebut furigana. furigana sbenernya ga usah di tulis juga gpp, tapi untuk ngebantu anak kecil atau orang2 asing supaya gampang baca kanji, kadang2 suka ditambahin di atas kanji itu sendiri sbg penuntun.
inshoku.gif Ok, skarang sebagai contoh cara baca onyomi / versi cina, kita liat gambar di kiri deh. cara bacanya “inshoku” yang artinya makan dan minum. jadi biasanya kalo ada kanji gabungan kayak gini, cara membacanya dengan onyomi (versi cina), walaupun banyak juga sih kasus2 yang harus dibaca dengan kunyomi. jadi dari contoh yang gw kasih tadi bisa keliatan kan kalo 1 buah kanji itu ada macem2 cara bacanya. misalnya kanji makan, kalo dibaca dengan kunyomi bunyinya “Taberu”, tapi kalo dibaca dengan onyomi bunyinya “shoku”. kanji minum juga kayak gitu, kalo dengan kunyomi bacanya “Nomu”, tapi kalo dengan onyomi bacanya “in”.
Jujur sih kalo buat blajar kanji emang harus niat. kalo cuma pengen skedar bisa ngomong bahasa sehari2 aja sih, ga penting2 banget menurut gw. asal bisa hiragana, katakana, dan kanji2 dasar aja udah cukup kok. kalau udah bisa baca, coba belajar grammar yok!

sumber :http://greatrendyman.wordpress.com/2008/01/26/belajar-tulisan-jepang/

Chibis The Gazette

Pemimpin kelompok Hacker wanita dI China




Komunitas hacker China memanglah sangat banyak, Melebihi 4 juta hacker yang telah menjadi anggota. Salah satu komunitas yang menonjol karena tergolong komunitas hacker Unix, lain dari pada yang biasanya adalah kelompok hacker khusus wanita yang menamakan diri Cn Girl Security Team.



Cantik Ya gan....??

Surat Cinta Dari Hacker


Seandainya hatimu adalah sebuah system, maka aku akan scan kamu untuk mengetahui port mana yang terbuka Sehingga tidak ada keraguan saat aku c:\> nc -l -o -v -e ke hatimu,tapi aku hanya berani ping di belakang anonymouse proxy, inikah rasanya jatuh cinta sehingga membuatku seperti pecundang atau aku memang pecundang sejati whatever!

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
ingin rasanya aku manfaatkan vulnerabilitiesmu, pake PHP injection Terus aku ls -la; find / -perm 777 -type d,sehingga aku tau kalo di hatimu ada folder yang bisa ditulisi atau adakah free space buat aku?. apa aku harus pasang backdor "Remote Connect-Back Shell"jadi aku tinggal nunggu koneksi dari kamu saja, biar aku tidak merana seperti ini.